TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Fahmi Hakim Hadiri Undangan Rapat Bahas Revitalisasi Pasar Baros



ANABERITA.COM, PARLEMEN - Fahmi Hakim selaku Wakil Ketua DPRD Banten menghadiri undangan rapat yang membahas mengenai rencana Pembangunan Pasar Rakyat Baros Kabupaten Serang, Jumat (10/02/2023).


Turut hadir pula dinas terkait dalam undangan rapat ini BPKAD Provinsi Banten, DPUPR Provinsi Banten, BPKAD Kabupaten Serang, DPUPR Kabupaten Serang, Bappeda dan Satlitbang Kabupaten Serang, dan Disperindagkop Kabupaten Serang.


Rapat ini dimaksudkan karena rencana Pembangunan Pasar Rakyat Baros membutuhkan ruang lalu lintas yang memadai pada ruas Jalan Serang-Pandeglang, maka dari itu harus adanya sinergitas dengan Pemprov Banten.


Bupati Kabupaten Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah menerangkan bahwa pembangunan Pasar Baros sebelumnya pernah akan direncanakan namun terkendala dan kini mendapat kesempatan langsung dari Presiden.


“Pasar baros memang menjadi target pembangunan kami, namun karena adanya persoalan lain maka rencana tersebut tidak terjadi, alhamdulillah ini rezeki para pedagang Pasar Baros, pembangunan Pasar Baros menemukan jalan dan dibangun langsung oleh Pak Presiden,” ucapnya.


Ditambahkan oleh Perwakilan DPUPR Kabupaten Serang yang menyampaikan bahwa untuk menunjang proyek revitalisasi pasar diperlukan pelebaran ruas Jalan sepanjang area Pasar Baros.


Menanggapi hal tersebut, Kepala DPUPR Provinsi Banten Arlan menjelaskan bahwa saat ini prioritas pembangunan jalan oleh Pemprov Banten salah satunya adalah Jalan Baros-Palima karena sering terjadi kepadatan dan jalan tersebut menjadi penunjang Stadion Internasional Banten sehingga perlu dilakukan pelebaran jalan.


“Pelebaran jalan terkendala karena harus membuka jalan di ruang terbuka hijau, dan jika perlu akan dilakukan proses tanah pengganti, secara prinsip pelebaran tidak akan mengganggu trase jalan dan tidak akan menghambat proses revitalisasi pasar,” ujarnya.




Di samping itu, Wakil Ketua DPRD Banten H. Fahmi Hakim menuturkan bahwa rencana pelebaran jalan tersebut akan mulai direncanakan kembali agar proses revitalisasi pasar dapat berjalan terlebih dahulu.


“Saya mendukung terlaksananya revitalisasi Pasar Baros dan tidak akan menggagalkan rencana tersebut, rencana provinsi akan mengikuti rencana kabupaten yang sudah komunikasi langsung dengan pak presiden,” tuturnya.


Ia berharap revitalisasi Pasar Raya Baros dapat terwujud dengan baik dan lalu lintas jalan dapat berjalan lancar.


“Kami berharap revitalisasi Pasar Raya Baros dapat terlaksana dengan lancar, Pemprov mensupport silahkan bangun dengan APBN kabupaten dan Pemprov akan mensupport revitalisasi tersebut melalui urusan yang telah ditetapkan kewenangannya,” tutupnya. (Elsa/Din/Infopubdok)

Komentar0

Type above and press Enter to search.