TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Lawan Anak Jokowi, PKS Berencana Turunkan Gamal Albinsaid


ANABERITA.COM, ANAPolitik - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok telah menyiapkan calon Wali Kota Depok untuk menghadapi putera Presiden Joko Widodo pada Pilkada Depok 2024 mendatang.

Dikabarkan PKS akan mengusung Gamal Albinsaid, politisi muda PKS yang pernah diundang Pangeran Charles dari Inggris dan Presiden Rusia Vladimir Putih beberapa tahun lalu.

Seperti dilansir Republika, Tim Penjaringan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok menyatakan telah menjaring tiga nama yang kemudian muncul sebagai kandidat bakal calon wali kota Depok. Tiga nama tersebut adalah Imam Budi Hartono, Gamal Albinsaid, dan Mohammad Kholid.

Gamal Albinsaid adalah ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS dengan latar belakang dokter.  "Dari tiga nama ini kita kerucutkan untuk menjadi satu nama yang kita usulkan ke DPW," jelasnya di Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (5/7/2023).

Pilkada Depok kali ini menjadi sorotan luas pasca nama Kaesang Pangarep disebut - sebut akan diusung menjadi calon Wali Kota Depok. Sejauh ini baru Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang resmi mendukung Kaesang.

Sementara PDI Perjuangan masih konsentrasi pada Pemilu 2024 khususnya pencalegan dan pemilihan Presiden, dimana partai berlambang kepala banteng ini resmi mengusung Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah sebagai calon Presiden. (dbs)

Komentar0

Type above and press Enter to search.