TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Mengenal Sosok Abdul Basith, Caleg Golkar Kabupaten Serang

 

Abdul Basit, Caleg DPRD Kabupaten Serang dari Partai Golkar. Dok/Foto:FHCenter

Saya itu memang lebih banyak minta nasehat ke para kyai termasuk dalam urusan politik," kata Basith.


ANABERITA.COM, POLITIK - Pemilihan legislatif 2024 tidak lama lagi akan dilaksanakan. Sejumlah partai politik pun telah memasang sejumlah nama yang akan tanding untuk memperebutkan kursi parlemen. Salah satunya adalah Partai Golkar Kabupaten Serang, Provinsi Banten.


Dari sekian nama yang beredar terdapat nama yang familiar dalam dunia perpolitikan di Kabupaten Serang. Ia adalah Abdul Basith, Caleg DPRD Kabupaten Serang dari daerah pemilihan empat yang meliputi Kecamatan Pabuaran, Padarincang, Cinangka, Anyer, Ciomas dan Mancak.


Abdul Basith merupakan aktivis Partai Golkar sejak lama dan dia mengikuti sejumlah pergantian elit Golkar di Banten, khususnya di Kabupaten Serang. Saat ini ia diberi amanah oleh struktur partai sebagai Kepala Bidang Organisasi DPD Golkar Kabupaten Serang.


Pria yang masih memiliki hubungan saudar dengan Ali Yahya, mantan anggota DPR RI Golkar ini sudah aktif di organisasi sejak sekolah dan kuliah. Selain di Golkar, Basith juga aktif di sejumlah organisasi non partai, yaitu Nahdlatul Ulama, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang.


Organisasi bagi Basith sudah menyatu dalam dirinya sejak lama sampai sekarang. 


Dikenal Dekat Ulama
Sebagai aktivis yang berdarah NU, Basith memang dikenal akrab dengan para ulama, kyai dan ustadz. "Saya itu memang lebih banyak minta nasehat ke para kyai termasuk dalam urusan politik," kata Basith.

Dikalangan NU sendiri nama Basith memang cukup dikenal karena ia diberi amana dalam struktur NU Kabupaten Serang. Pembawaanya pria alumnus IAIN SMH Banten ini dikenal tenang tapi memiliki suara menggelegar saat memimpin yel - yel.


Pencalegan 2024 sendiri bukan kali pertama, pada lima tahun lalu ia juga maju sebagai caleg tetapi nasib belum berpihak sehingga tidak lolos. "Minta doanya ya kepada semua, semoga diberikan jalan terbaik," kata Basith. (dbs)

Komentar0

Type above and press Enter to search.