TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Pilgub Banten 2024 Diprediksi Peneliti BRIN Lili Romli Berlangsung Sengit, 2 Kader Demokrat Siap Diusung



ANABERITA.COM, Pilgub Banten 2024 sebentar lagi digelar. Kalau tidak ada aral melintang, Pilgub Banten 2024 akan digelar pada bulan November mendatang. Jadi ada sekitar 8 bulan lagi, Pilgub Banten 2024 digelar di bumi Jawara. 

Meski tersisa 8 bulan lagi namun sejumlah nama disebut-sebut akan maju dalam perebutan kursi nomor satu di Banten pada Pilkada Serentak 2024 tersebut. 

Nama nama yang disebut akan maju pada Pilgub Banten 2024 tersebut diantaranya politikus Golkar Airin Rachmi Diany, mantan Gubernur Banten Rano Karno yang juga politikus PDI Perjuangan, mantan Bupati Lebak 2 periode Iti Octavia Jayabaya yang juga Ketua DPD Demokrat Banten. 

Lalu ada mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah yang juga politikus PKS. Ada juga mantan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang juga politikus Partai Demokrat.

Kemudian ada nama lain yakni Ketua NasDem Banten Wahidin Halim. Wahidin sebelumnya adalah Ketua Demokrat Banten sebelum nyeberang ke NasDem. Dari sejumlah nama yang mencuat itu, tidak ada satu pun petahana. 

Mereka semua adalah mantan kepala daerah dan juga politikus. Terkait itu, peneliti politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof Dr Lili Romli mengatakan, Pilgub Banten 2024 akan berlangsung sengit sebab tidak ada petahana. 

"Jadi semua kandidat punya peluang yang sama," katanya kepada Kabar Banten di ruang redaksi Kabar Banten dalam kegiatan obrolan mang fajar, Rabu 6 Maret 2024.

Prof Lili Romli mengatakan, masing-masing kandidat bisa memanfaatkan waktu yang panjang ini buat sosialisasi kepada publik. "Para kandidat bisa mengenalkan diri lagi secara masif lewat media," tegasnya. 

Prof Lili Romli berharap, Pilgub Banten 2024 bisa menjadikan pemilih menjadi pemilih yang otonom. Yakni pemilih yang bisa menentukan pilihannya sendiri tanpa tekanan dan intimidasi.

Kader Demokrat Siap Diusung  Ketua Bappilu Partai Demokrat Banten, Azwar Anas menegaskan, ada dua kader Partai Demokrat yang sangat siap untuk diusung sebagai calon Gubernur Banten. Yakni Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya dan mantan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. 

"Kami siap bertarung di Pilgub Banten, dan ada dua kader Demokrat yang siap maju. Secara resmi nanti akan disampaikan siapa yang akan kami usung di Pilgub Banten 2024," pungkasnya.***

Sumber:
https://kabarbanten.pikiran-rakyat.com/seputar-banten/pr-597804956/pilgub-banten-2024-diprediksi-peneliti-brin-lili-romli-berlangsung-sengit-2-kader-demokrat-siap-diusung?page=2


Komentar0

Type above and press Enter to search.