TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Gerindra -PKS Jajaki Koalisi Usung Andra-Dimyati



ANABERITA.COM, Partai Gerindra dengan jagoannya Andra Soni tengah menjajaki koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memajukan Dimyati Natakusumah.

Foto mereka berdua juga sudah beredar di sosial media terutama pasca Sufmi Dasco meng-upload banner Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

Partai Gerindra sendiri memang lagi punya self confidence mengingat Prabowo Subianto secara resmi menjadi pemenang Pilpres 2024 dan tinggal menunggu pelantikan sebagai Presiden Indonesia menggantikan Jokowi.

Kemunculan foto dan banner Andra-Dimyati diprediksi akan merubah peta politik pada Pilgub Banten 2024. Sekadar diketahui, selain dua nama tersebut ada sejumlah nama yang beredar, diantaranya Airin Rachmi Diany dari Partai Golkar, Arief Wismansyah, Wahidin Halim dan Iti Octavia.

Andra Soni sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten sekaligus Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten. Sementara Dimyati masih menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi PKS,  meskipun pada Pileg 2024 kemarin dia harus menelan pil pahit karena tidak lolos lagi ke Senayan.

Sementara itu, Sufmi Dasco di akun Instagram pribadinya menjawab pertanyaan dari salah seorang netizen soal pasangannya dengan Dimyati.

"Kenapa tidak dengan Ibu Airin, kan Bu Airin Ketua Tim Pemenangan Prabowo Gibran di Banten. Saya kecewa dengan Gerindra," kata salah seorang netizen.

Dasco menjawab kalau Airin lebih memilih pasangannya dengan kader PDIP Perjuangan ketimbang Gerindra. "Silahkan cek ke Bu Airin, Bu Airin lebih memilih kader PDIP daripada Gerindra untuk Pilgub Banten," jawab Dasco.

Duet Andra-Dimyati juga dibenarkan Budi Prajogo, Bendahara DPW PKS Banten sekaligus teman kolega Andra Soni di DPRD Banten. Keduanya sama-sama duduk di pimpinan dewan. Andra sebagai Ketua DPRD Banten dan Budi sebagai Wakil Ketua DPRD Banten.

"Serius ini, beneran bukan main-main," kata Budi. 

Sebelumnya tersebar di sejumlah titik di Kota Serang yang berpasangan dengan Airin Rachmi Diany, politisi Partai Golkar. Airin sendiri sejauh ini lebih memilih fokus melakukan sosialisasi dan belum mengeluarkan statement atau respon soal perkataan Dasco di sosial media.

Pendaftaran calon masih jauh sehingga belum bisa dipastikan apakah Andra Soni benar -benar akan berpasangan dengan Dimyati atau sekadar bargaining dengan Golkar.

Formulasi Andra Soni memang berbeda ketika berpasangan dengan Airin, dimana ia hanya posisi sebagai calon Wakil Gubernur Banten sedangkan dengan Dimyati, posisi Andra Soni sebagai calon Gubernur Banten.

Andra sendiri lagi pede pasca Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden Indonesia. Posisi Prabowo ini diyakini akan memberikan efek kepada kemulusan Andra menjadi Gubernur Banten. 

Type above and press Enter to search.