TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Manuver Gerindra, Bongkar Pasang Pendamping Andra Soni

 


ANABERITA.COM, Partai Gerindra mulai melakukan manuver zig-zag. Jika sebelumnya banyak spanduk Andra Soni berpasangan dengan Airin, kini muncul Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Letupan Andra Soni berpasangan dengan Dimyati diunggah oleh politikus Gerindra Sufmi Dasco. Dalam unggahannya, Dasco mengupload banner Andra berdampingan dengan Dimyati.

Postingan Dasco ini pun mendapat komentar dari para netizen, bahkan ada yang mempertanyakan mengapa tidak berpasangan dengan Airin Rachmi Diany yang notebene pernah menjadi Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo - Gibran pada Pilpres 2024.

"Kenapa ga ngusung Bu Airin Pak, kan Bu Airin kemarin Ketua TKD Prabowo-Gibran. Kecewa deh sebagai orang Banten ke Gerindra," tulis salah seorang netizen bernama Devi Triharti.

Komentar ini lalu dijawab Dasco. "Silahkan dicek ke Bu Airin, Bu Airin lebih memilih menggandeng kader PDIP daripada kader Gerindra di Pilgub Banten," jawab Dasco.

Sekadar diketahui, Partai Gerindra memasang Andra Soni sebagai Bakal Calon Gubernur Banten. Sepekan lalu, menyebar spanduk Andra Soni berpasangan dengan Airin. 

Komposisinya adalah Airin sebagai Calon Gubernur sedangkan Andra sebagai Calon Wakil Gubernur. Namun per hari ini, muncul kabar bahwa Andra Soni berpasangan dengan Dimyati dengan komposisi Andra sebagai Calon Gubernur sedangkan Dimyati Calon Wakil Gubernur. 

Belum diketahui secara pasti ada berapa pasangan yang akan ikut berlaga pada Pilgub Banten 2024 mengingat waktu pendaftaran masih panjang. Wajar kalau partai politik masih uji pasangan dan melakukan manuver. 

Selain nama Airin, Dimyati dan Andra, ada sejumlah nama lain diantaranya Arief Wirmansyah (mantan Wali Kota Tangerang), Wahidin Halim (mantan Gubernur Banten), Iti Octavia (mantan Bupati Lebak) dan Rano Karno (Politisi PDI Perjuangan).

Type above and press Enter to search.