TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Anies Disindir Politis Gerindra, Adian PDIP Membela



ANABERITA.COM, Politisi Partai Gerindra Dahnil Anzar menyindir Anies Baswedan dengan mengatakan kalau Anies sedang berburu jabatan pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Ada banyak orang ingin bertemu Prabowo termasuk Anies yang sedang berburu jabatan setelah gagal pada Pilpres 2024," kata Dahnil di acara dialog di Inews TV.

Sindiran Dahnil tersebut langsung dibantah politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu. Dia katakan kalimat Dahnil tersebut merendahkan demokrasi.

Kata Dahnil, setelah ikut pilpres dan gagal maka butuh pekerjaan dan ada momentum pilkada untuk berburu jabatan.

"Dalam konteks demokrasi kalimat Lo itu ga bener. Jangan katakan berburu jabatan dong, ga bener itu," kata Adian.

Adian menegaskan bahwa hak setiap warga negara untuk dipilih dan memilih. Jadi tidak bisa dikatakan mereka berburu jabatan.

Perdebatan keduanya berlangsung panas sampai akhirnya moderator harus menyetop keduanya berbicara. 

Seperti diketahui, Anies Baswedan  berencana maju pada Pilkada DKI Jakarta tapi belum pasti partai mana yang akan mengusung. Informasi yang beredar empat partai yaitu PKS, PDI Perjuangan, Nasdem dan PKB akan mengusung Anies.

Terkait ini, Adian saat dikonfirmasi mengatakan PDIP belum memutuskan siapa yang akan diusung pada Pilkada Jakarta. "Ini kan menyangkut hajat hidup orang banyak jadi tidak bisa mengandalkan survei," kata Adian. 


Type above and press Enter to search.