TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Fatayat NU Kabupaten Serang Gencar Sosialisasikan Zakiyah-Najib

 


Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten  Serang memantapkan diri untuk mendukung pasangan Ratu Rachmatu Zakiyah-Najib Hamas di Pilkada Kabupaten Serang.

Organisasi sayap NU di bidang pemberdayaan perempuan ini gencar menyosialisasikan Zakiyah-Najib kepada kader-kadernya dan kepada masyarakat luas.Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Serang, Farah Syita menyampaikan, pihaknya sudah sejak awal mendeklarasikan dukungan untuk Zakiyah-Najib di Pilkada Kabupaten Serang.  Dukungan itu diperkuat dengan komitmen untuk menyosialisasikan pasangan tersebut kepada masyarakat.

“Kita sosialisasikan ibu Zakiyah kepada kader-kader kita, kepada masyarakat  terutama orang-orang terdekat,” katanya kepada Radar Banten usai acara Latihan Kader Dasar (LKD) PC Fatayat NU Kabupaten Serang di Vila Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, Minggu (29/9).

Dalam Latihan Kader Dasar ini, ada sebanyak 107 calon kader Fatayat NU yang mengikuti. “LKD ini merupakan syarat untuk menjadi kader Fatayat NU, itu diambil dari setiap PAC,” ujarnya.

Di penghujung acara LKD, pihaknya menyampaikan sikap dukungan Fatayat NU kepada para kader untuk mendukung Zakiyah-Najib. “Alhamdulillah respon semua kader baik, kita satu suara untuk mendukung Bu Zakiyah,” ujarnya.

Dukungan Fatayat NU kepada Zakiyah tak lain karena Zakiyah pernah menduduki kursi Ketua Fatayat NU Kabupaten Serang.  “Sampai sekarang beliau masih banyak kontribusinya untuk Fatayat NU, beliau sudah seperti keluarga kami,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menilai latar belakang Zakiyah yang tidak diragukan lagi.  “Bu Zakiyah ini backgroundnya sangat bagus, tumbuh dan besar di lingkungan yang baik, kita semua tau kalau beliau dibesarkan di lingkungan pesantren,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya akan terus memasifkan dukungan kepada Zakiyah-Najib dengan terus menyosialisasikan pasangan nomor urut 2 tersebut kepada masyarakat. “Kita punya kepengurusan sampai tingkat kecamatan dan desa, semuanya solid sudah bulat mendukung bu Zakiyah,” pungkasnya.

Sumber:
https://www.radarbanten.co.id/2024/09/29/mantapkan-dukungan-fatayat-nu-kabupaten-serang-gencar-sosialisasikan-zakiyah-najib/

Type above and press Enter to search.