TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Anies dan Puan Bertemu di Tanah Suci

Dok/Foto:Antara

"Kami bersepakat bahwa silaturahmi tetap harus dilakukan bukan hanya saat beribadah, namun setiap waktu silaturahmi itu tetap harus dilakukan," kata Puan Maharani.

ANABERITA.COM, ANAPolitik - Puan Maharani, politisi PDI Perjuangan bertemu bakal calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan di tanah suci Mekah saat keduanya sama - sama menunaikan ibadah haji.

Kepada media seperti dilansir Suara, Puang menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut tidak ada pembicaraan politik secara khusus. 

Hanya soal bahwa dirinya dan Anies sama - sama tetap menjaga silaturahmi menghadapi momen Pemilu 2024 mendatang, kendati PDI Perjuangan mengusung Ganjar Pranowo.

"Kami bersepakat bahwa silaturahmi tetap harus dilakukan bukan hanya saat beribadah, namun setiap waktu silaturahmi itu tetap harus dilakukan karena membangun bangsa dan negara harus dilakukan bersama-sama," kata Puan kepada awak media di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Selasa.

Puan menyakini bahwa dalam membangun bangsa dan negara diperlukan komunikasi dan silaturahmi yang baik kepada semua pihak.

Pernyataan tersebut ia sampaikan terkait hubungannya dengan Anies Baswedan usai pertemuannya di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Ia menegaskan ketika bertemu dengan Anies di Mekkah, tidak ada pembicaraan mengenai politik.

Puan menyebut bahwa pertemuannya dengan Anies merupakan sebuah silahturahmi. Sebab, diketahui PDIP telah mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

"Waktu itu kami sedang sama-sama beribadah, jadi nggak bicarakan masalah politik, tapi kami sama-sama menyepakati bahwa silaturahmi tetap harus dilakukan walaupun kita sama-sama ketahui PDIP sudah punya calon presiden dan Mas Anies merupakan calon presiden dari Partai NasDem," tutur Puan.

Sesuai dengan jadwal KPU RI, pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden mulai19 Oktober hingga 25 November 2023. [sumber:suara.com]


Komentar0

Type above and press Enter to search.