TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Ribuan Warga Kabupaten Serang Berebut Jadi Anggota PPS



ANABERITA.COM, ANAPolitik - Animo masyarakat Kabupaten Serang, Provinsi Banten untuk terlibat aktif dalam pesta demokrasi, Pemilu 2024 cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya warga yang mendaftar sebagai panitia pemungutan suara (PPS).

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar seperti dilansir BantenRaya Post, mengatakan, tes CAT digelar selama dua hari yang dibagi per daerah pemilihan (dapil).

"Hari ini (kemarin) CAT di gelar di dapil 1 di SMA Ciruas, dapil 3 di SMA Cikeusal, dan di dapil 4 di SMK Bismillah Padaricang. Besok (hari ini-red) di dapil 3 di SMK Al-Iklas Jawilan dan di dapil 5 di LP3I Kramatwatu," ujarnya, Senin 9 Januari 2023.

Ia mengungkapkan, dalam CAT itu akan diambil tiga kali kebutuhan atau sembilan orang per desa dan pada tes wawancara nanti akan diambil dua kali kebutuhan atau enam orang per desa.

"CAT ini sistem gugur. Hari ini (kemarin-red) peserta hadir semua. Untuk tes wawancara digelar tanggal 18 sampai 20 Januari. Perangkat desa diperbolehkan jadi anggota PPS asal ada surat izin dari pimpinannya," katanya.

Ia mengungkapkan, anggota PPS yang dinyatakan lulus akan bertugas pada pemilu tahun 2024.

"Hasil tes wawancara kita ambil dua kali kebutuhan yang tiga orang menjadi cadangan," tuturnya. [Sumber:BantenRayaPost)

Komentar0

Type above and press Enter to search.