TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Datangi DPP PKS, Cak Imin Disambut Lagu Ya Lal Wathon

 

Anies Baswedan, Cak Imin dan Presiden PKS Akhmad Syaikhu saat pertemuan di kantor DPP PKS, 12 September 2023. Dok.Foto:DPP PKS

ANABERITA.COM, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyambangi kantor DPP PKS di Jakarta pada Selasa, 12 September 2023. Mereka diterima langsung oleh Presiden PKS, Akhmad Syaikhu dan jajaran pengurus DPP PKS.

Ada yang unik saat kedatangan Cak Imin ke PKS, yaitu disambut lagu Ya Lal Wathon, lagu legendaris Nahdlatul Ulama (NU) yang selama ini jarang ditemui pada event politik yang digelar PKS.

Namun pada momentum kedatangan Cak Imin lagu itu diputar dan mendapat apresiasi dari Cak Imin. "Alhamdulillah kami terima dengan baik, bahkan disambut lagu Ya Lal Wathon," kata Cak Imin.

Dikatakan Cak Imin, pertemuan PKB dengan PKS membantah persepsi orang kalau antara dua partai tersebut seperti air dan minyak yang tidak bisa bersatu.

"Pada kenyataanya kami bisa bersatu dan disambut baik, minuman jusnya juga ada yang warna hijau dan orange," kata Cak Imin.

Sementara itu, Anies Baswedan menuturkan bahwa pertemuan antara PKB dan PKS menandakan bahwa perubahan bisa dilakukan untuk dimasa mendatang demi Indonesia. 

Nurrotul Uyun, Ketua MPD PKS Kota Cilegon saat foto bersama dengan calon Presiden Anies Rasyied Baswedan dalam acara di Jakarta, beberapa waktu lalu. Dok.Foto:pribadi

Direspon Positif di Banten
Sambutan hangat atas berkoalisinya PKB, PKS dan Nasdem juga terjadi di daerah. Nurrotul Uyun, Ketua MPD PKS Kota Cilegon sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon menyambut baik koalisi tersebut.

"Kita kan posisinya taat atas keputusa DPP, tapi secara personal saya senang ketika bisa berkoalisi bersama," kata Uyun.

Perempuan yang pernah menerima penghargaan sebagai Tokoh Politik Perempuan Berpengaruh di Cilegon versi Media BCO ini mengatakan, posisi kader di bawah bergerak sesuai dengan arahan DPP PKS. "Prinsipnya kami siap perintah," kata Uyun. [dbs]

Komentar0

Type above and press Enter to search.