TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

MenkumHAM Mendukung Penuh Hak Angket Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

 


ANABERITA.COM, Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (MenkumHAM) Yasona Laoly mendukung penuh Hak Angket yang digulirkan PDI Perjuangan dan partai Koalisi Perubahan, yaitu PKB, Nasdem dan PKS. 

Dukungan tersebut disampaikan oleh Yasona kepada wartawan belum lama ini. Menurutnya, dukungan tersebut sejalan dengan kebijakan PDI Perjuangan sebagai partai yang menjadi naungan Yasona selama ini.

"Sebagai orang partai saya tegak lurus dengan kebijakan partai dalam hal ini kebijakan Ketum PDI Perjuangan Megawai Soekarno Puteri," kata Yasona. Dukungan Yasona tentu saja merubah peta soal Hak Angket yang tengah ramai dibicarakan publik sepanjang proses rekapitulasi hasil Pemilu 2024.

Seperti diketahui, isu Hak Angket kali pertama disampaikan Ganjar Pranowo, calon Presiden dari PDI Perjuangan. Alasannya adalah untuk mengungkap dugaan kecurangan proses Pemilu 2024.

Isu ini pun semakin bergulir setelah mendapat respon positif dari tiga partai Koalisi Perubahan, yaitu PKS, Nasdem dan PKB. Elit ketiga partai pun telah melakukan pertemuan tertutup untuk membahas masalah Hak Angket. [dbs]

Komentar0

Type above and press Enter to search.