TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Zaki Iskandar Tak Dukung Airin di Pilkada Banten



ANABERITA.COM, Mantan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, tidak mendukung Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten yang dijagokan Partai Golkar. Pasalnya, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta itu hadir dalam deklarasi pasangan Andra Soni-Achmad Dimyati Natakusumah.

"Hadir juga mantan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang. Acara ini deklarasi 10 partai-politik mendukung pencalonan kami (Andra-Dimyati, red)," kata Andra Soni, bakal calon gubernur pada Pilkada Banten dari Partai Gerindra, Minggu (4/8/2024).

Pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten ini menegaskan, deklarasi ini merupakan momentum penting untuk menyatukan kekuatan. Khususnya dalam memperjuangkan kemenangan pada Pilkada di Provinsi Banten.

"Alhamdulillah, Bapak Ahmad Muzani Sekjen DPP Partai Gerindra, mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon kepala daerah se-Provinsi Banten. Beliau juga menyematkan jaket Gerindra dan menyerahkan KTA ke Rudi Maesyal Rasyid (bakal calon Bupati Kabupaten Tangerang, red)," ujar Andra.

Ia menambshkan, 10 perwakilan partai politik juga diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan pada kegiatan deklarasi yang diselenggarakan Partai Gerindra tersebut. "Partai Koalisi Banten Maju terdiri dari PKS, PAN, PSI, NasDem, PKB, Demokrat. Kemudian PPP, Partai Garuda dan Partsi Prima," ucapnya.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memberikan arahan kepada seluruh kader Partai Gerindra di Provinsi Banten untuk memenangkan Andra-Dimyati di Pilgub Banten. "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan partai yang tergabung ke dalam Koalisi Banten Maju yang mempunyai pemahaman yang sama," ujarnya.

Diketahui, Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar, Idrus Marham menyatakan bahwa Pilkada Banten hanya tinggal menyisakan dua partai politik (parpol). Kendati demikian, Golkar masih belum final untuk berkoalisi dengan PDIP mengusung pasangan bakal calon.

"Meski demikian, perihal opsi dengan berkoalisi dengan PDIP itu sifatnya belum final. Namun, Golkar tidak mengkhawatirkan posisi kadernya, Airin Rachmi Diany, untuk Pilgub Banten," kata Idrus Marham, Kamis (25/7/2024).

Menurut mantan Sekjen Partai Golkar itu, tidak masalah jika Golkar berseberangan dengan Koalisi Indonesia Maju yang lebih banyak mendorong Andra Soni-Dimyati Natakusumah. "Ya, saya kira tinggal gitu kan. Dan kalaupun itu kan bacalon gubernurnya katakanlah Airin," ujarnya.

Sumber:
https://rri.co.id/pilkada-2024/878494/zaki-iskandar-tak-dukung-airin-di-pilkada-banten

Type above and press Enter to search.