TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Yenny Wahid Calon Kuat Dampingi Anies Sebagai Cawapres

 


ANABERITA.COM, ANAPolitik - Teka-teki siapa pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang mulai mengarah pada sosok perempuan nadhliyin sekaligus puteri mantan Presiden Abdurahman Wahid alias Gusdur, yaitu Yenny Wahid.

Sejumlah media mainstream, diantaranya TVOne dan MetroTV telah gencar mengulas Yenny Wahid. Dari sejumlah pernyataan elit Koalisi Perubahan termasuk Anies Baswedan sendiri tampaknya Yeny adalah sosok yang selama ini dikatakan akan menjadi kejutan.

Dalam berbagai kesempatan, Sudirman Said, Juru Bicara Anies Baswedan sekaligus Tim Kecil Koalisi Perubahan mengatakan bahwa sosok pendamping Anies akan menjadi kejutan.

Demikian pula disampaikan sejumlah politisi partai pengusung Anies, baik dari Partai NasDem, PKS dan Demokrat. Pengamat Politik Ray Rangkuti dalam acara di MetroTV menegaskan bahwa kalau memang benar pendamping Anies akan menjadi kejutan maka pilihannya bukan AHY dan Ahmad Heryawan.

Sementara itu, Yenny Wahid dalam podcast Meri Riana yang diupload beberapa bulan lalu memuji Anies Baswedan. 

Mas Anies itu orangnya cerdas, pemahaman geopolitiknya juga bagus dan kita beberapa kali bertemu dalam satu forum internasional," kata Yenny. 

Dari rekam jejak hubungan mereka berdua selama ini juga tidak ada masalah. Keduanya sering terlibat diskusi dalam berbagai isu. 

Sebelumnya sejumlah nama tokoh nasional pernah disebut - sebut bakal mendampingi Anies, diantaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (dbs)


Type above and press Enter to search.