TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Susi Pudjiastuti Didorong Menjadi Kapten Tim Pemenangan Anies-Muhaimin

 


ANABERITA.COM, Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Jokowi digadang - gadang menjadi Kapten atau Ketua Tim Pemenangan Anies-Muhaimin untuk Pilpres 2024.

Nama Pudji ramai dibicarakan di sosial media bahwa dialah yang akan memimpin tim pemenangan pasangan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Nama Susi sebenarnya bukan kali ini disebut - sebut ada di belakang Anies Baswedan, jauh sebelum deklarasi Anies-Muhaimin nama Susi juga disebut - sebut akan mendampingi Anies sebagai Cawapres tetapi akhirnya justru Cak Imin.

Dorongan publik terhadap Susi untuk ada di belakang Anies memang bukan tanpa alasan. Keduanya memang akrab terutama saat masih sama - sama menjadi menteri di masa kepemimpinan Jokowi pada periode pertama.

Keduanya sama - sama kena reshufle kendati kinerjanya mendapat pujian dari publik karena berani melakukan terobosan dalam programnya.

Beberapa bulan sebelum deklarasi, Anies juga sempat bertandang ke rumah Susi dan berjalan - jalan serta menginap di rumah Susi di Pangandaran, Jawa Barat. 

Sejauh ini Susi memang belum merilis atau menyatakan secara terbuka kepada siapa ia akan memberikan dukungan pada Pilpres 2024 mendatang. 

Bahkan untuk isu bahwa dirinya akan menjadi kapten tim pemenangan Anies-Muhaimin, Susi pun tidak memberikan tanggapan atau komentar kendati sudah dicolek para netizen di twitter.

Sementara itu, Anies-Muhaimin sampai sekarang belum mengumumkan siapa Ketua Tim Pemenangan Anies-Muhaimin. Mereka baru merilis nama - nama tim delapan yang berasal dari tiga partai pendukung, yaitu PKS, PKB dan NasDem. ]dbs]

Komentar0

Type above and press Enter to search.