TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Dapat 7 Kursi dan Suara Terbanyak, PDIP Raih Kursi Ketua DPRD Lebak



ANABERITA.COMPemilu 2024 mengantarkan PDIP menguasai kembali dan mengambil jatah ketua DPRD Lebak dengan meraih 7 kursi. Hasil ini sama dengan Pemilu 2019 lalu.

Posisi berikutnya ditempati Partai Nasdem dan PKB, yang juga meraih 7 kursi. Kedua partai ini berhasil menambah 2 kursi dari Pemilu 2019, namun kalah perolehan total suara dari PDIP.

Sementara Gerindra di posisi keempat dengan 6 kursi atau berkurang 3 kursi dari Pemilu 2019. Kemudian Golkar dan Demokrat masing-masing meraih 6 kursi, PPP dan PKS sama-sama 5 kursi, dan Perindo 1 kursi.

Hal tersebut diketahui dari hasil rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Lebak yang dilakukan KPU Lebak, Senin dini hari, 4 Maret 2024.

“Alhamdulillah, kami (PDIP) kembali meraih suara terbanyak di antara partai yang sama-sama mendapatkan 7 kursi yaitu dengan Nasdem dan PKB,” kata Ketua DPC PDIP Lebak Junaedi Ibnu Jarta, Senin, 4 Maret 2024.

Kepastian PDIP mengambil alih posisi ketua DPRD Lebak dari Gerindra pada Pemilu 2024, lanjut  dia, setelah KPU Lebak selesai menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024.

“Komposisinya untuk pemilu di DPRD Lebak, PDI Perjuangan, Nasdem, PKB dan Gerindra. Kami bersyukur dapat kembali menang pada Pemilu 2024, setelah pada Pemilu 2019 kalah dari Gerindra,” kata mantan Direktur Eksekutif Kadin Lebak ini.

Kata dia, kemenangan PDIP merebut kursi ketua DPRD Lebak tidak lepas dari strategi pemilihan caleg dan kepercayaan masyarakat kepada kader PDIP. Masyarakat Lebak mempercayakan suaranya kepada PDIP yang nota bene-nya adalah partai wong cilik.

“Ini kemenangan rakyat Lebak. Kepercayaan ini akan kami jawab dengan kinerja kami yang akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mengawal pembangunan di Lebak agar masyarakat Lebak lebih sejahtera,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Lebak Dedi Jubaedi membenarkan partainya finis di posisi kedua di bawah PDIP  dengan meraih 7 kursi di DPRD Lebak. “Iya, kalah 4 ribuan suara dari PDIP yang sama-sama meraih 7 kursi di DPRD Lebak. 

Tapi, perolehan ini meningkat signifikan dari tahun 2019 yang meraih 5 kursi,” kata mantan anggota DPRD Banten ini.

Dedi mengatakan, perolehan kursi yang cukup signifikan di DPRD Lebak berkat kerja sama para caleg di setiap dapil. “Sudah sesuai target, di DPRD Lebak kita meraih 7 kursi, DPRD Banten kita juga meraih suara maksimal dua kursi dan DPR RI kita juga meraih 1 kursi,” katanya.

Sumber: 
https://www.radarbanten.co.id/2024/03/05/dapat-7-kursi-dan-suara-terbanyak-pdip-raih-kursi-ketua-dprd-lebak/

Komentar0

Type above and press Enter to search.