TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Ketua Forum Honorer Maju Calon Wali Kota Serang



ANABERITA.COM, Ketua Forum Honorer Kota Serang Achmad Herwandi ikut kembalikan formulir pendaftaran bacalon Walikota Serang untuk Pilkada 2024 di Kantor DPD NasDem, Kota Serang.

Achmad Herwandi mengatakan, pengembalian formulir pendaftaran itu, karena Partai NasDem merupakan partai yang diharapkan olehnya, agar mendapatkan rekomendasi untuk Pilkada 2024.

“Karena kan berbicara tentang restorasi perubahan. Karena background saya dulu pergerakan, jadi saya sangat berharap besar. Sebetulnya chemistry-nya sudah dapat lah tentang gerakan perubahannya itu,” ujarnya, Senin 6 Mei 2024.

Dia mengatakan, dirinya juga membawa para relawan dari berbagai kalangan, seperti aktivis perempuan, pelaku usaha, hingga tokoh-tokoh Tionghoa dari Kota Serang.

“Kalau yang perubahan ini kebetulan ada dari beberapa aktivis perempuan, kemudian ada salah satu pelaku usaha, dia juga kebetulan salah satu pengurus di PHRI. Ada beberapa relawan, teman-teman Tionghoa juga yang nemenin saya ke sini,” katanya.Dia mengaku, sejauh ini dirinya masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai- partai lainnya.

“Saya sebetulnya mengharap besar untuk bisa dapat dukungan dari partai NasDem. Karena chemistry saya sebetulnya ketemunya di partai NasDem. Gerakan perubahan ini karena kita tahu bagaimana pembangunan partai NasDem dari awal, dari semenjak organisasi menjadi partai dia selalu mengusung tentang gerakan perubahan itu,” tuturnya.

Dia juga mengaku siap bersaing dengan tokoh-tokoh politik lain yang mendaftarkan diri ke DPD NasDem Kota Serang.

“Ya, saya sih daya tawarnya siapa yang menjadi visi-misi dan program ya. Karenakan pasti NasDem akan lebih objektif lah melihat visi misi dan program yang dibawa oleh bakal calon. NasDem inikan partai yang selalu punya ideologi gerakan perubahan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Serang Roni Alfanto mengatakan, partainya akan merekomendasikan tiga nama saja kepada DPW NasDem Provinsi Banten.

“Tentunya kita akan rapat pleno memutus tiga nama yang akan diusulkan ke provinsi. Setelah dari provinsi langsung kita usulkan ke pusat dan ada proses yang lain yang harus diikuti, salah satunya paparan visi dan misi di pusat. Pusat akan panggil 3 nama ini apakah layak menjadi Wakil Walikota, visi perubahannya sama tidak dengan NasDem pusat,” kata Roni.

Roni menjelaskan, dari sejumlah nama-nama yang mendaftar pada penjaringan bacalon Walikota, pihaknya akan hanya merekomendasikan tiga nama saja ke DPW maupun DPP Partai NasDem.

“Mungkin ada saatnya kita undang untuk memastikan sebelum kami pleno atau saat pleno kita undang ngopi, supaya visinya-nya betul-betul lebih jelas dan kita juga menyiapkan tim penjaringan ketemu dengan calon yang daftar,” kata Roni. (*)

Sumber: RadarBanten | Foto: RadarBanten

Komentar0

Type above and press Enter to search.