TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Bukan PKS, Helldy Berpotensi Berpasangan dengan Ketua DPD PAN di Pilkada Cilegon 2024

 


ANABERITA.COM, Bakal calon Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian berpotensi berpasangan dengan politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Alawi Mahmud.

Kabar duet Helldy Agustian-Alawi Mahmud di Pilkada Cilegon 2024 tengah jadi perbincangan.

Terlebih, beredarnya foto pertemuan Helldy Agustian dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Momen pertemuan tersebut diprediksi menjadi sinyal kuat keduanya akan berpasangan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota CIlegon.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud membenarkan tentang foto yang beredar.

Namun, kata dia, foto tersebut diabadikan sejak lama. Tepatnya saat saat dirinya bersama Helldy Agustian melakukan pertemuan dengan Ketum PAN beberapa waktu lalu.

"Kalo enggak salah itu foto tanggal 26 April 2024 lalu," ujarnya kepada TribunBanten.com melalui sambungan telepon, Jumat (5/7/2024).

Alawi pun mengaku, isu dirinya akan berpasangan dengan Helldy Agustian hampir 100 persen benar.

"Internal pan sudah clear, internal Gerindra juga sudah clear alhamdulillah, tinggal sekarang lagi proses SK dari masing-masing parpol pengusung, insyaAllah fiks (berpasangan,-red)," ungkapnya.

Alawi menyebut, saat ini pihaknya memiliki sejumlah perencanaan, termasuk akan digelarnya konsolidasi seluruh parpol pengusung dalam waktu dekat ini.

"Kita belum punya partai pendukung, tapi tiga parpol pengusung ini sudah pasti melakukan konsolidasi untuk menyelaraskan langkah-langkah politik ke depan," ucapnya.

Alawi menyebut tiga partai pengusung pasangan Helldy-Alawi yakni partai Gerindra, PAN dan PKB akan melakukan pertemuan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat ini akan ada pertemuan gabungan antara gerindra, pan dan pkb, bahkan kemungkinan juga akan melibatkan unsur relawan masing-masing," tandasnya.

Alawi juga memastikan bahwa sinyal berpasangan dengan Helldy itu sudah pasti, tinggal menunggu SK dari masing-masing parpol.

"Terkait berpasangan insyaallah hampir pasti, tinggal menunggu SK saja," tambahnya.

Sumber:
https://banten.tribunnews.com/2024/07/05/bukan-pks-helldy-berpotensi-berpasangan-dengan-ketua-dpd-pan-di-pilkada-cilegon-2024


Type above and press Enter to search.