TUYlGpdlGpC5TpM8BUWoTfMlGi==

Andra Soni Ajukan Pengunduran Diri dari Ketua DPRD

 


ANABERITA.COMTangerang: Maju sebagai bakal calon Gubernur Banten, Andra Soni, mengajukan pengunduran dirinya sebagai Ketua DPRD periode 2019-2024. Dia saat ini tengah fokus Pilkada bersama bakal calon Wakil Gubernur Banten, Dimyati Natakusumah.

Pengunduran diri merupakan bagian dari syarat bagi bakal calon yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Hal tersebut dimuat dalam peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2017 Pasal 4 Ayat (1) huruf t.

"Pada saat pendaftaran, saya sudah mengundurkan diri sebagai anggota atau Ketua DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024. Dan saya juga secara resmi telah menyampaikan pengunduran diri sebagai anggota DPRD terpilih 2024-2029," kata Andra, Kamis, 8 Agustus 2024.

Andra menjelaskan saat ini dirinya tengah fokus untuk mempersiapkan administrasi yang dibutuhkan untuk pendaftaran calon nanti. Bahkan dirinya bersama Dimyati tengah menggagas visi misi untuk maju pada Pilkada Banten 2024.

"Kami sedang bersama-sama menyusun visi misi narasi besar tentang Banten maju dan berikutnya persyaratan-persyaratan administrasi sedang kita urus," jelasnya.

Pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah telah menerima dukungan dari 10 partai politik, yakni Partai Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, dan dua dari partai non parlemen seperti Garuda, dan Prima. Saat ini pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah telah mendapatkan jumlah dukungan sebanyak 72 kursi.

Type above and press Enter to search.